jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Tuesday, December 20, 2011

MEDITASI PERPANJANG USIA


Mediatsi dan Yoga juga mengaktifkan pancaran gelombang Alpha dan Theta dari pikiran yang akan menyelimuti tubuh. Gelombang Theta ini akan memperpanjang Telomers pada saat sel tubuh melakukan pembelahan diri pada tingkatan Metaphase. Ini akan membuat pembelahan dan siklus daur ulang sel sel tubuh memanjang. Sehingga para Yogi dan para Meditator akan selalu tampak segar, awet muda dan umur panjang.

Gelombang Alpha akan merangsang keluarnya Endorphin yang akan meningkatkan daya tahan immunitas, menetralisir oksigen radikal, mencegah percepatan apoptosis sel, merelaksasikan pembuluh darah, mengontrol metabolisme. Sehingga tubuh selalu sehat dan awet muda.

Sel tubuh mempunyai kesempatan membelah diri maksimal sebanyak 50 kali Menurut buku pengobatan Cina kuno, sel membelah tiap 2,5 tahun sekali sehingga usia maksimal manusia adalah 2,5 x 50 th = 125 tahun.

Jika kecepatan membelah diri ini dipercepat oleh pengaruh pengaruh eksternal dan menurunnya level pancaran gelombang Alpha dan Theta dari pikiran maka terjadi keadaan yang disebut ProGria artinya percepatan proses ketuaan. Oleh karena itu selalulah dalam keadaan kondisi Alpha ( tenang, damai, berkecukupan hati ) dan kuasai serta kendalikan pikiran sebab pikiran itu laksana kuda liar. Dengan demikian pancaran gelombang Alpha dan Theta dapat bertahan pada level yang sehat.

Gagasan dan usaha untuk mendapatkan suatu jenis ramuan obat sebagai Anti Aging atau anti ketuaan mungkin sebuah lelucon yang konyol.

Obat bagaikan pisau bermata dua. Satu sisi ada manfaatnya ,tapi sisi yang lain ada mudaratnya. Berhati hatilah dengan obat. Tubuh kita secara alami sudah dibekali untuk kemampuan bertahan dan tetap sehat. Jadi dalam tubuh sudah ada kemampuan kemampuan potensial untuk tetap sehat. Sekarang tinggal mengurangi paparan paparan eksternal yang akan menguras kemampuan potensial tersebut.

Di alam ini penuh dengan sumber energy Prana. Energy ini akan mampu mengisi ulang potensi potensi dasar yang berkurang akibat terpakai dalam aktivitas hidup. Seperti charges Hp. Energy Prana akan bekerja pada Stem Cell dalam meningkatkan potensi potensi dasar dari Hormon, Enzyme dalam tubuh yang akan menghasilkan energy metabolisme dan immunitas. Dan juga dalam revitalitas dari DNA.

Bagaimana mengakses Energy Prana yang hebat ini ? Yaitu dengan selalu berada atau sering berada dalam kondisi Alpha atau kalau mungkin Thetha. Kondisi kondisi ini adalah kondisi meditatif. Yaitu kondisi Damai, kondisi Berkecukupan Hati, kondisi penuh Rasa Syukur ( Angayubagia), kondisi Bahagia, kondisi Cinta kasih.

Bagaimana caranya bisa sampai kekondisi ini ? Dengan selalu berlatih Yadnya, berlatih keikhlasan. Berlatih melepaskan. Selalulah berkeinginan untuk menjadi baik dan sehat. Sebab Hukum Karma akan selalu bersama anda dan akan menghantar anda sampai ditujuan tergantung kemana langkah anda mengarah. Ketika langkah pertama anda menuju sehat maka segala life stile anda akan mengarah menuju sehat.


Begitulah Hukum Karma ini tak bisa dimanipulasi oleh siapapun sekalipun oleh para Malaikat, Dewa atau Tuhan sekalipun. Sadarilah hukum ini ada dan nyata yang berkonskwensi terhadap keberadaan anda selanjutnya, bahkan setelah kehidupan ini berakhir. Orang Bali berkata ” Berbuatlah Yadnya ”.

Perusahan perusahan asuransi dalam berbagai bentuk dan jenis sangat memanfaatkan sifat pikiran yang selalu gelisah, yaitu kecemasan dan ketakutan. Dapatkah perusahan assuransi menjamin kedamaian, bahkan setelah kematian ?. Mereka hanya menawarkan dan melecut grafik level kecemasan kita naik sampai pada titik yang menakutkan.

Kecerdasan hati akan menerima kelahiran, hidup dan kematian sebagai suatu yang alami dan wajar dengan ketenangan dan keberanian yang mengagumkan. Hanya didalam hati ada isitilah berkecukupan hati. Syukur yang sebenarnya adalah berkecukupan hati. Syukur dalam kata kata apalagi upacara upacara syukuran bukanlah syukur. Karena perayaan syukuran seperti itu menunjukkan bahwa sepertinya akan ada lagi kesuksesan yang lebih tinggi untuk diraih lagi. Dengan kata lainnya kesuksesan hari ini belumlah memuaskan, belumlah mampu membuat berkecukupan hati. Bahkan mungkin masih ada rasa kecewa dan tidak puas yang sementara masih disimpan jauh di dalam hati. Upacara syukuran menunjukkan mereka belum bersyukur. Bersyukur tak memerlukan upacara dan ucapan apapun. Diam dan bahagia. Berkecukupan hati.

Kecerdasan hati sangat memahami bahwa proses kematian sudah terjadi tiap detik pada sel sel kita. Hukum Utphatti , Stithi dan Pralina selalu eksis dan berjalan di alam ini setiap saat. Jutaan sel sel tubuh kita mati dalam hitungan menit dan lahir lagi dalam jumlah yang hampir sama. Tubuh kita selalu berubah jutaan kali perdetik dalam tingkat sel. Millyaran kali perdetik dalam tingkat mollekul dan Trilliunan kali perdetik dalam tingkat atom. Kematian adalah sebuah tingkatan sangat gradatif dan halus dari proses alam.

Tubuh kita tak pernah persis sama dari menit ke menit. Sample darah yang diambil untuk memeriksa kadar zat tertentu akan berbeda hasilnya tiap menit. Sebaran zat zat itu tak pernah merata dalam plasma darah.

Hidup ini adalah perjalanan sebuah kesadaran, suatu proses evolusi kesadaran. Krisna berkata kepada Arjuna dalam medan perang Kuru Ksetra ketika Arjuna takut untuk berperang melawan para Guru dan sanak saudaranya ” wahai Arjuna , tidak siapapun yang berdiri disini saat ini, tidak pernah ada, baik dimasa lalu, sekarang dan di masa depan ”
”Semua mahluk sedang menuju kepadaKU, Arjuna. Akulah tujuan dari semua mahluk”

Petikan itu jelas menyatakan bahwa yang nyata ada atau yang benar benar ada adalah evolusi roh menuju sumber kesadaran yaitu Krisna. Tetapi kecerdasan pikiran sangat tidak mampu membayangkan apalagi menyentuh level pengetahuan kesadaran pada tingkat yang sangat tinggi ini. Hanya kecerdasan hati yang bebas dari kotoran pikiranlah, bening dan damai yang bisa menembus rahasia alam yang maha hebat ini.

Selalulah berada dalam kondisi pikiran pada gelombang Alpha dan Thetha, maka semua sistim tubuh anda akan berkerja optimal dan sehat selamanya sampai akhir hayat.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...