jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Sunday, September 18, 2011

REALITAS ATOM


Lebih dari 10 000 tahun yang silam seorang raja titisan Wisnu yaitu Rama Dewa bertanya pada guru spiritualnya Bhagawan Wasistha. Guru : ”Apakah atom itu ” ? .Sang Guru menjawab
: ”Atom adalah sebuah dunia juga, dimana dunia dunia yang lain datang dan pergi padanya ”.

Sebelum Neils Bohr dan Rutterford, fisikawan Jerman pada millenium II , oleh para fisikawan diperkirakan atom adalah sebuah materi padat bulat yang tak bisa terbagi lagi.( seperti klereng ). Neils Bohr lah yang menemukan model, bahwa atom mempunyai inti dan disekitarnya ada subpartikel atom yang bergerak mengitarinya. Waktu itu baru ditemukan inti adalah Proton yang dikitari oleh Elektron dalam berbagai sirkuit yang berjarak berbeda dari intinya.

Tapi kemudian para fisikawan atom menemukan bahwa atom itu adalah sebuah ruang kosong yang terdiri dari inti atom dan atmosfir atom yang mengelilinginya. Mirip seperti planet Bumi yang mempunyai atmosfir atau langit berlapis. Inti atom terdiri dari Proton dengan jumlah yang berbeda beda tiap atom.

Jumlah Proton pada inti atom akan menentukan tingkat radioaktivitas sebuah atom. Atom yang memiliki inti Proton lebih dari 80 akan cendrung bersifat radioaktif karena ikatan dalam intinya tak stabil. Seperti misalnya Uranium yang memiliki inti Proton 280, makanya Uranium sangat tidak stabil. Berarti sangat radioaktif.

Di dalam atmosfir atom ada banyak sub partikel atom yang selalu bergerak dalam posisi sangat simetri, harmonis dan seimbang dengan kata lain dalam ”Damai” atau Canthih. Theory ini disebut Theory Super Symetri Atom. Sub partikel ini antara lain : Muon, Gluon, Quark, Meson, Muon, Neutrino, elektron, Photon, Netron dan lain lain. Semua sub partikel ini sangat aktif berubah ubah membentuk elektron. Ada pergerakan energy yang sangat besar di dalam atom.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...