jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Wednesday, September 21, 2011

ATOM THE FUNDAMENTAL OF FISICAL LIFE


Atom pertama terbentuk 380.000 tahun setelah Big Bang. Ukuran sebuah atom sangatlah kecil.
Untuk tebal sehelai rambut disusun oleh 1 juta atom Carbon.
Untuk setetes air mengandung 2 sextilliun atom Oksigen (O2) dan 4 sextilliun ` atom Hydrogen (H2).
( Satu sextilliun adalah 2 x 10 pangkat 21 ). Bumi terdiri dari 1,33 x 10 pangkat 50 atom.
Jika sebuah apel dibesarkan sebesar Bumi maka besar atom yang menyusun apel
tersebut menjadi sebesar apel itu sendiri.
Atom adalah unit terkecil yang menyusun kehidupan fisik. ( The Fundamental of Fisical Life )

Jika kita mati maka tubuh kita akan terurai menjadi molekul molekul kimia yang pada akhirnya akan kembali menjadi atom atom. Atom Nitrogen (N), Oksigen(O2), Hydrogen (H2) dan juga atom atom logam seperti Besi ( Fe), Magnesium( Mg), Kalium (K), Natrium (Na) dan sebagainya.

Atom atom tersebut kembali akan bertugas atau digunakan menyusun tubuh tubuh. Antara lain tubuh tanaman atau tubuh binatang atau tubuh manusia. Karena atom atom tersebut akan diserap lagi dari tanah dan udara oleh tanaman untuk membuat daun, bunga, buah.. Buah dimakan oleh hewan. Hewan dimakan oleh manusia.

Jadi sejatinya yang tetap hidup (eksis) secara fisik adalah atom atom tersebut. Atomlah merupakan partikel terkecil dari tubuh fisik atau kehidupan fisik. Atom adalah The Fundamental of Fisical Life.

Kita adalah kumpulan atom atom yang tidak lebih hanyalah merupakan tubuh tubuh semu saja. Bukan saja atom atom dari planet Bumi yang menyusun tubuh kita tapi juga subpartikel subpartikel atom dari Matahari, Planet Planet serta Bintang Bintang lainnya. Sebab partikel partikel Photon, Neutrinio dan Fermion berhamburan di angkasa raya yang bagaikan gelombang badai yang selalu menyelimuti dan menembus Bumi.

Jadi secara fisik kita bukan saja mahluk Bumi tapi secara fisik pula kita adalah mahluk semesta, karena dalam tubuh kita terdapat pula unsur unsur Matahari, Planet dan Bintang Bintang lainnya.

Hindhu mengatakan sebenarnya kita bukanlah mahluk fisik saja tapi adalah mahluk metafisik yang mencelat dan terperangkap dalam kehidupan fisik untuk sementara waktu akibat berkerjanya momentum momentum Karma.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...