jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Sunday, September 25, 2011

ONE CELL IS ONE INDIVIDUAL LIFE. SO WHATS THE MEANING OF THE BODY EXACTLY ?


Tubuh kita sepertinya kumpulan kesatuan kesatuan individu (sel) yang mempunyai masa hidup dan kecerdasan tersendiri. Sebuah contoh kecil saja, misalnya kalau kita terluka maka sel darah pembeku akan membekukan darah kita sehingga darah tidak mengalir terus, dan sel sel tertentu akan melepaskan zat yang dapat membuat pembuluh darah mikro sekitar luka mengkerut sehingga pembuluh darah tertutup. Begitulah adanya bahwa sel sel ini sangat cerdas. Dia bekerja sendiri tanpa komando kita.

KETIKA ADA BAGIAN DARI DIRI KITA SESUATU YANG MANDIRI DAN TAK DAPAT KITA KONTROL SEPENUHNYA, MASIH PANTASKAH DIKATAKAN HAL TERSEBUT MENJADI BAGIAN YANG HAKIKI DARI DIRI KITA ?

Dengan demikian tubuh kita adalah sebuah kumpulan tubuh tubuh mini atau bentukan semu sebuah tubuh. Yang sejatinya hidup dan beraktivitas hidup adalah sel sel itu sendiri. Oleh sel sel itu dan demi kehidupan sel sel itulah kita pagi pagi menyeret diri ke kamar kecil untuk buang air, lalu menyeret diri ke ruang makan untuk sarapan. Kemudian mandi dan seterusnya mendandani pakaian terhadap 60-100 trilliun sel itu. Jadi kita sebenarnya tidak lain adalah pelayan sel sel itu. Coba kalau kita tak memiliki tubuh maka kita tidak perlu repot.

Sel sel ini memiliki daur ulang hidup yang berbeda beda, sel darah paling pendek dan sel syaraf paling lama. Jadi dalam tubuh kita sudah ada proses kelahiran dan kematian sel, secara diam diam tanpa kita sadari. Hindhu menyebut proses ini Utpathi, Sthithi dan Pralina. Dengan demikian tubuh kita adalah mirip alam semesta mini dimana ada puluhan trilliun sel yang mengalami kelahiran dan kematian secara terus menerus berkesinambungan. Tubuh kita tidak lain adalah kumpulan kehidupan kehidupan tingkat sel.

Begitu juga anda yang saat ini berusia tua, sudah pernah punya tubuh bayi, tubuh anak, tubuh remaja dan tubuh dewasa dimasa lalu.. Bukan saja sesederhana itu, tapi pernah tinggal dalam tubuh tubuh tersebut untuk waktu yang cukup lama dengan berbagai kenangan.

Kini tubuh tubuh itu sudah tidak ada lagi, sudah purna, sudah di Pralina, sudah mati. Mungkin fotonya masih ada. Tetapi orangnya sudah tak ada di dunia ini. Yang tersisa sekarang ini hanyalah foto foto bayi/ anak anak dan sebuah tubuh tua renta sebagai saksi hidup yang sedang merenungi semua itu.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...