jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Thursday, September 22, 2011

QUARK THE FUNDAMENTAL OF MATTER


Apa sejatinya sebagai zat inti (unit terkecil) yang menyusun semua materi di alam ini ?. Setelah ditemukan sub partikel atom bernama Quark, para ahli atom sepakat untuk merubah pernyataan yang pada awal mulanya mengatakan atom adalah The Fundamental of Matter, menjadi Quark.

Quark sementara ini disetujui sebagai The Fundamental of Matter. Besar potensi listrik Quark .3,14 x 10 pangkat -32 Joule/detik. Ini disebut bilangan limit dari Plank. Ilmu dan hukum fisika tak mampu lagi mengukur materi yang lebih kecil dari Quark sekalipun materi tersebut ada.

Jika tubuh kita dihancurkan sampai tingkat partikel maka partikel terakhir adalah Quark. Demikian pula jika sebuah batu dihancurkan sampai tingkat partikel maka partikel terkecil adalah Quark. Jadi tubuh kita secara fisika tak ada bedanya dengan batu. Pandangan subyektiflah yang membisikkan kita bahwa kita berbeda dengan batu, padahal bukti authentik yang bisa teruji secara obyektif jelas bahwa tubuh kita dengan batu tak ada bedanya. Jadi masih benarkah kita merasa memang benar benar ada dan hadir dalam realita sebagai sebuah diri yang nyata?

Ilmu pengetahuan fisika sekarang sudah mencapai tingkat quantum, tapi suatu saat akan lahir lagi seorang fisikawan yang menemukan hukum baru yang lebih spektakuler. Pandangan, model, perenungan dan penemuan akan terus ada dan hal yang paling mengejutkan adalah bahwa semua itu akan seperti cocok dengan realita. Karena alam ini adalah realita yang sangat elastis, mau mau saja dan tak terbatas untuk dijelajah. Hindhu menyebut Mercapadha artinya alam siluman.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...