jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Thursday, September 8, 2011

DIMENSI ALAM SEMESTA BERAPAKAH JUMLAHNYA ?


Tempat yang kita hidupi ini secara fisika terdiri dari 4 dimensi. Ada tiga dimensi ruang yaitu panjang, lebar dan tinggi. Dan satu lagi dimensi yaitu dimensi waktu. Karena adanya 4 dimensi inilah kita bisa hidup dalam ruang dan waktu. Orang Bali mengatakan Butha dan Kala. Butha adalah dimensi ruang dan Kala adalah dimensi waktu.

Lalu berapakah jumlah dimensi alam ini ? Hanya 4 dimensi saja ? atau 5 dimensi, 6 dimensi, 10 dimensi, 100 dimensi atau 10000 dimensi ?

Albert Einstein percaya adanya “ Another Dimentions “, cuma belum bisa di ekplorasi secara fisika, tapi dia percaya suatu saat nanti ahli ahli fisika akan dapat membuka dimensi ini. Beberapa orang percaya dengan adanya mahluk mahluk gaib yang hidup pada dimensi mereka.. Jin, Hantu dan juga Malaikat mempunyai dunia tersendiri pada dimensi mereka masing masing.

Hindhu seperti juga bangsa Romawi dan Yunani kuno mengenal adanya Dewa Dewa, suatu mahluk superior yang tinggal pada dimensinya sendiri. Budha menyebut mahluk Adikodrati.

Lalu PatanJali dalam sutra PatanJali Yoga menyebut alam ini Aprameam, yang berarti tak terpikirkan. Dengan kata lainnya dimensi alam ini adalah tak terhingga (count’less dimentions). Durgha adalah ibu alam semesta. Telah menciptakan dimensi alam yang tak terhingga jumlahnya dengan energy Maya Sakthinya.

Dalam fisika quantum dikenal Theory Dawai yang mengatakan alam ini ada 10 dimensi tapi yang tersisa adalah 3 dimensi dan 7 dimensi lainnya menggulung

Theory lainnya adalah theory M (theory of every things). Theory ini ditemukan oleh Feynmen. Berdasarkan hasil percobaan bahwa pergerakan sebuah partikel quantum tak terprediksi. Sebuah partikel quantum melewati semua persejarahannya. Jika dilakukan perhitungan dengan rumus penjumlahan persejarahan quantum maka jumlah dimensi alam semesta menjadi 10 pangkat 120 Bandingkan dengan jumlah atom yang menyusun bumi hanya 10 pangkat 50

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...