jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Thursday, December 3, 2009

universe mengembang 4x kecepatan cahaya




Alam semesta (Universe) tercipta dari suatu ledakan BIG BANG. Theory ini di sampaikan tahun 1940 oleh Ralp Alpher, George Garmon dan Hans Bethe.

Seperjuta detik pasca ledakan terbentuklah sub partikel Baryon. 14 menit kemudian terbentuk unsur cahaya :H-1 ( Hydrogen isotop ), H-2 dan H-3 ( Deutrium ), H-4 ( Helium ), Li-4 , Li -7 ( Lithium ), Be-7 ( Beryllium)

Kemudian selama 380 000 tahun suhu Universe menjadi sangat dingin, pada saat ini terjadi proses Nukleosinthesis yaitu pembentukan unsur Proton dan Neutron. Dan terbentuklah atom yang pertama.

Sampai saat ini usia Universe kita 13, 73 milliard tahun, tapi diameter universe mencapai 93 milliard tahun cahaya ( atau 8,80 x 10 pangkat 26, meter ) seharusnya hanya 26 milliard tahun cahaya. Ini suatu fenomena yang aneh.

Berarti kecepatan mengembang alam semesta kita hampir 4 kali kecepatan cahaya. Sedangkan menurut theory relativitas bahwa suatu materi tak akan bisa bergerak melampaui kecepatan cahaya. Jika hal itu terjadi maka materi itu sudah keluar dari dimensi materi.

Oleh karena itu mereka percaya adanya Dark Energy dan Dark Matter ( materi , energy yang melampaui hukum hukum fisika ).

Energy inilah yang bertanggung jawab terhadap fenomena ini
Waktu hanya berlaku di white Matter. No time in Dark

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...