jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Friday, December 4, 2009

global warning, global suiccide hasil pelecehan Tri Hita Karana ?




Suhu Bumi pada mulanya -18 derajat Celsius sehingga seluruh permukaannya ditutupi es. Setelah adanya gas karbondioksida (Co2), gas Methan (CH4) dan gas Nitrogen dioksida (NO2) di atmosfir, maka suhu bumi lama lama naik menjadi hangat . Semua es mencair dan tampaklah daratan dan lautan, seperti sekarang. Gas gas ini di sebut gas rumah kaca.

Matahari memanaskan Bumi, lalu Bumi memantulkan cahaya infra merah gelombang panjang ke luar angkasa. Oleh gas rumah kaca ini gelombang infra red ini dipantulkan lagi ke Bumi. Inilah yang menyebabkan pemanasan atmosfir.

Semakin banyak jumlah manusia, aktifitas uintuk menghasilkan atom carbon semakin banyak sehingga gas rumah kaca ini semakin banyak di atmosfir kita. Akibatnya pemanasan atmosfir semakin tinggi.

Sebagian besar produksi atom carbon itu berasal dari ekploitasi permukaan planet secara inefficien, karena keserakahan pikiran yang tanpa memperdulikan yang lain.

Sudah saatnya kita membangun peradaban rohani, peradaban kemanusiaan, setelah peradaban pikiran membawa kemunduran yang nyata.

Roh Palemahan dalam Tri Hita Karana menolak keras, kesewenang wenangan terhadap materi, karena pada materi ada kehidupan yang tak terlihat oleh pikiran.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...