jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...

Thursday, December 3, 2009

tubuh kita selalu berubah




Tubuh fisik kita pada mulanya berasal dari 2 sel mikrokopis, yaitu sel spermatozoa dan sel ovum. Keduanya berukuran sekitar 20 mikron. Kemudian terjadilah peristiwa fertilisasi terbentuklah zygote dengan ukuran 34 mikron. Untuk melihatnya harus menggunakan mikroskop dengan pembesaran minimal 40 kali.

Zygote membelah diri menjadi 2,4,8,16 dst, dan menyusun diri ( organisasi), membentuk organ2 tubuh manusia. Dalam waktu 9 bulan 10 hari lahirlah seorang bayi berat rata rata 3 kgr, dengan 3 trilliun sel.

Sang bayi tumbuh menjadi manusia dewasa dengan jumlah sel lebih kurang 50 trilliun sel. Semua bahan sel itu berasal dari makanan.

Jutaan sel mati dalam hitungan detik ( apoptosis ) dan jutaan sel lahir pada saat yang sama ( proliferasi ). Itulah pertumbuhan.

Tubuh kita selalu berubah, jutaan kali perdetik dalam tinggkat sel, millyaran kali perdetik dalam tingkat molekul dan trilliunan kali perdetik dalam tingkat atom. Tubuh kita adalah sungai atom yang selalu mengalir. Tidak seorangpun mampu berdiri ditepi sungai untuk melihat air yang sama. Karena air itu terus mengalir.

Suatu saat tubuh kita akan berakhir, sesuai dengan program waktu DNA.

No comments:

jasa arsitektur rumah dan desain villa, klik disini...